Pages

Monday, January 30, 2017

Trending Fashion Anak 90an: Topi NY merah ala Fred Durst "Limp Bizkit".

gambar Topi NY (copas mbah gugel)


Siapa yang tak kenal topi ini. Topi NY merah. Topi ini sebenarnya adalah topi Baseball. Yeah, topi  ini sangat khas dikenakan oleh Rocker sang vokalis band Nu Metal: Limp Bizkit, yaitu Fred Durst. Siapa sangka vokalis ini membuat suatu TREND yang begitu booming, terutama buat anak 90an. Topi ini membuat anak 90an begitu tergila-gila. Sampai merengek-rengek ke orangtua untuk membelikannya. Bisa dibilang dulu kalau gak punya topi ini gak Gaul, Gak Keren atau Ketinggalan Jaman.

Fred Durst(tengah) bersama 2 teman Limp Bizkit lainnya(gambar copas)

Topi NY Fred Durst dari belakang(gambar copas)

Topi NY Fred Durst dari depan(gambar copas)

Kenal doi kan? Pasti donk. Sedikit cerita, band Limb Bizkit ini terbentuk di tahun 1994 dan mengeluarkan album pertama "Three Dollar Bill, Y'all$" di tahun 1997. Dan di tahun 2000 melejit dengan album Chocolate Starfish And The Hot Dog Flavored Water, dengan hits seperti: My Generation, My Way, Rollin' dan tentunya Take A Look Arround(OST Mission: Mission Imposibble II).

Trend Topi ini muncul sekitar awal tahun 2000an. Ada sedikit cerita menarik yang saya miliki ketika masih SD( lupa kelas berapa :p ) mengenai topi ini. Waktu itu hari senin, yup, harinya orang pada upacara. Dan saat upacara tiba saya dan teman-teman memasuki barisan. Guru-guru seperti biasa memeriksa barisan, apakah sudah rapi atau tidak. Dan katika itu salah satu teman saya tidak membawa Topi Upacara, Topi Merah Tut Wuri Handayani itu. Karena tak bawa topi upacara, teman saya tak kehilangan akal, Teman saya lalu mengenakan Topi NY yang dibawanya. Dan anehnya tak ada guru yang "ngeh" atau sadar akan topi teman saya itu. Mungkin karena topi upacara dan topi NY ini sama-sama merah warnanya. Walau sebenarnya warna merahnya berbeda, topi upacara warna merah tua sedangkan topi NY warna merahnya terang, tapi ada juga topi upacara yang "Tidak Standar"(bukan dari Sekolah) yang berwarna terang. Dan sampai upacara selesai tak ada guru yang sadar akan teman saya itu tadi. Entah teman saya lagi beruntung atau apa yang jelas itu pengalaman unik yang saya rasakan dulu.

Bonus gambar meme:

4 comments:
Write comments

Recommended Posts × +