Pages

Sunday, June 11, 2017

Serba-serbi Anak 90-an: Minta Uang Ke Pesawat Terbang "MONTOR MABUR NJALUK DUWITE!"


Pernahkah kalian waktu kecil minta uang ke Pesawat(Terbang)? Kalau iya pasti masa kecil kalian menyenangkan :D Rasanya senang dan gembira ketika dulu melakukannya bersama teman-teman. Yang jelas saat-saat itu adalah masa-masa penuh dengan keceriaan. Kalau diingat-ingat lucu juga, kok bisa ya anak-anak jaman dulu melakukannya, wakakakkaka :v. Kok bisa gitu loh, dulu belum ada hape belum ada sosmed tapi hal ini bisa menjamur ke seluruh Nusantara? Gimana, luar biasa bukan? Dan yang saya masih bingung siapa sih sebenarnya orang yang mempopulerkannya pertama kali? Penasaran gak sama penemu tradisi ini? Kalau saya sih iya, penisirin bingitz lah pokoke.

Biasanya yang melakukan ini sudah spontanitas. Begitu ada Pesawat lewat, anak-anak langsung teriak. Di versi tempat saya tinggal (JOGJA/Kota Yogyakarta), anak-anak berteriaknya (dalam Bahasa Jawa) seperti ini: "Montor Mabur Njaluk Duite!". Mungkin jika dalam Bahasa Indonesia maka akan menjadi seperti ini: "Pesawat Minta Duit!".

Setelah dewasa dan mengingat-ingat hal ini semasa masih kanak-kanak, kok rasanya seperti di bodohi ya. Kok iya mau-maunya kita melakukannya setiap waktu, setiap hari, setiap kali ada Pesawat terbang yang lewat. Dan kita juga tak pernah bosan melakukannya. Walau tiada hasil. Tapi dari situ saya bersyukur masih merasakan keseruan berteriak-teriak ke Pesawat bersama kawan-kawan, padahal tak mungkin juga sang Pilot mendengar kami. Dan sedihnya anak Generasi jaman sekarang tak ada yang tau akan hal ini. Moga-moga saja masih ada penerus yang melakukan hal konyol seperti ini, wakkakakaka...


Mungkin jika di realisasikan sepertinya akan menjadi seperti ini ya gan, hehehe...



Bagaimana? Menarik bukan, jaman dulu di era 90an? Pastinya donk. Dijamin seru dan tidak membosankan walau tanpa gadget dan teknologi canggih. Cukup dengan hal-hal sederhana tapi bisa membuat tertawa dan bahagia :)


Bonus meme tentang Mintak Duit ke Pesawat:




No comments:
Write comments

Recommended Posts × +