Pages

Monday, December 26, 2016

Acara Musik di JOGJA: DESEMBER ROCK @DC Cafe with KMRMI & Hail Production.

Ini nih acara di bulan Desember yang ku tunggu-tunggu. Yup, It's time for ROCK n METAL music guys! Acara ini bernama DESEMBER ROCK Tribute Day yang akan spesial meng-cover(Tribute) band-band Rock/Metal Luar Negri. Dipersembahkan oleh HAIL PRODUCTION dan Komunitas Musik Rock Metal Indonesia(KMRMI). Band yang akan di tribute-kan antara lain: Guns N' Roses (GNR), Pantera, AC/DC, Iron Maiden, Helloween dan Metallica. Dan band yang tampil di acara ini adalah: Extravaganza, Bilkizt, Mr.John, Galmarius, Rockmantic, dan Epifene. Acara ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 18 Desember 2016 di DC Cafe Milk & Bar. Dimulai acara jam 11 siang namun karena ada sedikit trouble acara baru bisa di mulai sekitar pukul 13.00.
Dan sebelum acara dimulai saya sempatkan untuk foto-foto dan selfie, hehe... :p

 

Dan band pertama yang tampil disitu adalah EXTRAVAGANZA, dilihat dari namanya band ini berisikan anak-anak fans club dari band BOOMERANG atau bisa dibilang Boomers (nama fans untuk Boomerang). Dibuka dengan tembang Sweet Child O'Mine milik GNR. Lalu mereka memainkan lagu Don't Cry dan Knockin' On Heavens Door milik GNR pula untuk lagu ke 2 dan ke 3. Dan sedikit melenceng mereka menutup penampilan mereka dengan lagu Steelheart-I'll Never Let You Go(Angel Eyes). Dengan Lengkingan Lady Rocker mbak Lia Yures, permainan gitar Dho Do Malmsteen serta member yang lain berhasil memanaskan suasana dan menghidupkan suasana yang tadinya krik-krik.
Berikut adalah sedikit dokumentasi video dari saya:


Lalu dilanjut band ke-2 yaitu BILKIZT, band asal Magelang yang spesialis meng-cover band Groove Metal asal US, PANTERA. Dengan vokal mas Wahyu Din yang Phil Anselmo banget serta perform sangar dari gitaris Bilkizt mas Pry Yadi yang selalu menampilkan gaya khas "Duck Walk" nya itu slalu bikin penonton pengen Headbang. Dengan lagu Walk mereka membuka penampilan mereka. Lalu disusul dengan lagu Drag The Waters. Ada sedikit trouble setelah lagu ke 2 ini, membran Bass Drum yang merupakan Drum satu-satunya disitu.Segera Kru mencoba memperbaikinya, namun karena lubang terlalu besar jadi tak bisa ditambal, lalu segera dicarikan yang baru dari Toko Musik di Jogja yang terdekat dari situ yang kira-kira berjarak setengah jam dari lokasi. Disela-sela kekosongan ini mas Mahfoel Oemar selaku admin dari KMRMI berinisiatif untuk melakukan "Mannequin Challenge" yang akan di rekam dengan Handycamnya. Setelah break 1jam karena memperbaiki trouble ini Bilkizt melanjutkan perform mereka sekitar jam 3 sore. Dilanjut dengan lagu Cowboys From Hell dan ditutup dengan Domination yang semuanya milik Pantera.
Berikut adalah sedikit dokumentasi video dari saya:



Band ke-3 yang tampil adalah MR JOHN, band yang spesial meng-cover lagu-lagu dari AC/DC. Mereka memainkan lagu-lagu AC/DC antara lain: Highway To Hell, Back In Black, You Shook Me All Night Long, dan TNT. Dengan gaya dan vokal ala Brian Johnson, penampilan mereka cukup menghibur penonton.
Berikut adalah sedikit dokumentasi video dari saya:


Kemudian band yang sebenernya paling saya tunggu yaitu GALMARIUS yang tak lain adalah band temen kantor saya di G*****ft. Sebenernya band ini spesialis meng-cover band-band ber-genre POWER METAL, seperti Helloween dan Rhapsody. Namun berhubung sang vokalis yang vokalnya melengking itu sedang ada urusan dan sang drummer nya tidak bisa hadir jadi mereka alternatif cari player pengganti dan alternatif band yang akan di cover. Dan terpilihlah Iron Maiden yang akan di Tribute kan oleh mereka. Mereka memainkan tembang-tembang andalan Iron Maiden seperti Run To The Hills sebagai pembuka, lalu Fear Of The Dark, Hallowed Be Thy Name yang merupakan lagu favorit saya, dan The Trooper mereka pilih sebagai penutup dari penampilan mereka. Dengan penampilan Solo Guitar dari mas Wisnu dan bass dari mas Yogi, mereka berhasil para Rocker dan Metalhead untuk maju, headbang, dan bernyanyi bersama, yeahhh!!! \M/
Berikut adalah sedikit dokumentasi video dari saya:

Setelah itu ROCKMANTIC yang beranggotakan mas Nisia, Yudi Ahmadi dan kawan-kawan lainnya memainkan lagu-lagu hetz dari HELLOWEEN. Mereka mengawali dengan lagu favorit saya Dr.Stein, disusul dengan lagu yang sangat booming di benua Asia yaitu Forever And One(Neverland) dengan menggaet mbak vokalis Lia Yures mendampingi duet nyanyi bersama mas Yudi. Lalu mereka melakukan cooling down dengan lagu If I Knew dan menutup perform mereka dengan lagu penggugah semangat Power.
Berikut adalah sedikit dokumentasi video dari saya:

 






Dan yang ditunggu-tunggu sebagai "Gong" dari acara ini adalah EPIFENE, sebuah band asal Yogyakarta yang khusus meng-cover band METALLICA. Dari penampilan, performa dan permainan mereka sudah menunjukkan bahwa band nya itu Metallica banget. Beranggotakan mas Tri Yoghas, Yon Pratamae dan kawan-kawan mereka membawakan 5 buah lagu. Mereka membuka perform mereka dengan membawakan lagu Blackened. Lalu mereka membawakan lagu baru "Atlas, Rise!" milik Metallica dari album Hardwired... to Self-Destruct yang di request oleh salah satu teman KMRMI kita yang kebetulan berhalangan hadir saat itu. Kemudian mereka memainkan Whenever I May Roam yang disusul oleh lagu wajib Master Of Puppets. Dan kemudian mereka tutup dengan lagu Creeping Death.
Berikut adalah sedikit dokumentasi video dari saya:


 







Dan sedikit tambahan foto-foto kemeriahan acara kemarin:

































And this photos credited to mas Mahfoel Oemar.



Sekian dulu report dari saya lur apa bila ada kesalahan info atau typo mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Jujur saya bukan anak Sastra yang pandai dalam hal bahasa dan menulis ,atau anak IT yang pandai dalam hal teknologi dan informatika, atau anak Musik yang paham betul tentang Teori Musik, atau Wartawan yang hebat dalam membuat sebuah berita dan saya bukan juga Musisi yang piawai memainkan sebuah Intrumen. Maka dari itu untuk segala coretan saya di blog ini,So... Correct Me If I'm Wrong ;)

No comments:
Write comments

Recommended Posts × +